Tuesday, February 28, 2017

Cara Menggunakan Google Maps Secara Offline

Cara Menggunakan Google Maps Secara Offline


Kompdroid - Anda mungkin pernah mengalami masalah saat melakukan perjalanan jauh karena tidak mengetahui lokasi anda dan pasti anda menggunakan fitur dari google yaitu Google Maps tetapi terkadang saat kita menggunakan google maps kita harus menyalakan paket data kita dan membuat quota kita cepat habis dan kadang membuat handphone kita cepat panas. tetapi jangan kuatir kali ini saya akan berbagi Cara Menggunakan Fitur Google Maps Secara Offline.

Berikut Caranya :

http://www.kompdroid.com/2016/12/cara-menggunakan-google-maps-offline.html
Maps Offline

Google Maps telah membuat perjalanan di daerah asing dengan peta rinci, mobil, bersepeda, dan berjalan navigasi, dan turn-by-turn arah. Tapi apa yang terjadi jika Anda bepergian ke suatu daerah tanpa cakupan selular atau ke tujuan luar negeri di mana smartphone Anda tidak dapat terhubung? Solusinya: menyimpan peta Anda harus sekarang sehingga Anda dapat mengaksesnya secara offline nanti. Ini sedikit seperti merobek halaman dari atlas untuk perjalanan sekolah tua: Anda harus membaca peta daripada mendapatkan dipandu navigasi, tetapi Anda tidak akan terbang buta baik.

Bagaimana Cara Menyimpan Peta Anda?

http://www.kompdroid.com/2016/12/cara-menggunakan-google-maps-offline.html
Maps Offline
Setelah Anda mencari, dan menemukan tujuan Anda, klik pada nama tempat di bagian bawah layar Anda. Anda akan melihat tombol simpan di tengah layar, tapi itu hanya akan menghemat tujuan, bukan peta. Sebaliknya, klik pada tombol menu di bagian kanan atas dan pilih "download wilayah offline."

Dari layar berikutnya, Anda dapat mencubit dan tampilannya untuk memilih area yang tepat Anda ingin menangkap, dan kemudian nama peta Anda; istilah pencarian Anda adalah pra-diisi, tetapi Anda mungkin ingin menambahkan label yang lebih spesifik, sehingga Anda dapat menemukan peta yang Anda butuhkan ketika saatnya tiba.











Hati-hati Terhadap Waktu dan Batas Ukuran


http://www.kompdroid.com/2016/12/cara-menggunakan-google-maps-offline.html
Maps Offline
Ada beberapa keterbatasan, meskipun. Pertama, peta offline hanya dapat disimpan selama tiga puluh hari, setelah itu mereka akan dihapus secara otomatis. Kedua, Anda terbatas untuk menangkap peta yang meliputi 50-by-50 km (sekitar 31-by-31 mil). Jika Anda mencoba untuk menyimpan suatu daerah lebih besar dari itu, Anda akan diminta untuk memperbesar area yang lebih kecil. seperti yang Anda lihat dalam gambar ini. Anda bertaruh terbaik adalah untuk menyimpan beberapa yang lebih kecil peta tujuan Anda karena apa yang tidak terbatas di sini, adalah berapa banyak peta Anda dapat menyimpan untuk akses offline.










Cara Mengakses Maps Yang Telah Disimpan Anda

http://www.kompdroid.com/2016/12/cara-menggunakan-google-maps-offline.html
Maps Offline
Jadi Anda menyimpan peta Anda, dan sekarang Anda siap untuk menggunakannya. Untuk sampai ke peta offline, tekan tombol menu di bagian kiri atas layar dan pilih "tempat Anda." Di sini, Anda bisa melihat semua yang telah diselamatkan, termasuk rumah dan alamat kantor, tempat yang disimpan, seperti restoran dan tempat menarik lainnya, garis waktu yang menunjukkan di mana Anda telah, peta kustom yang Anda buat, dan akhirnya, Anda peta offline.













Cara Menggunakan Maps Yang Telah Anda Simpan

http://www.kompdroid.com/2016/12/cara-menggunakan-google-maps-offline.html
Maps Offline
Bila menggunakan Google Maps offline, Anda tidak dapat menggunakan fitur apa saja yang memerlukan konektivitas, jelas. Jadi, sementara Anda dapat memperbesar dan keluar dari peta yang tersimpan, Anda tidak bisa mendapatkan turn-by-turn arah, atau mencari tempat tujuan. Anda dapat mengubah nama dan menghapus peta offline setiap saat.

Terakhir kali saya membutuhkan akses ke Google Maps offline, adalah ketika saya melakukan perjalanan ke Spanyol untuk konferensi. Saya akhirnya mengambil screenshot dari berbagai kampung yang saya butuhkan untuk mendapatkan sekitar, yang membantu, tapi tidak mudah dinavigasi, sehingga untuk berbicara. Memiliki daftar peta diberi label oleh lingkungan atau tempat tujuan akan jauh lebih mudah digunakan.

Beberapa kabar baik: Google mengumumkan bahwa mereka akhirnya akan menawarkan akses offline penuh untuk Maps. Tetap disini. Sementara itu, aplikasi seperti Maps SINI dan copilot GPS bersaing, meskipun yang terakhir membutuhkan langganan berbayar.




Oke sekarang anda siap untuk berpergian jauh tanpa harus boros quota internet ,boros baterai ,dll ,itulah Cara Menggunakan Google Maps Offline semoga membantu anda dalam mengatasi masalah anda saat menggunakan google maps.


Available link for download

download
alternative link download