Monday, March 27, 2017

10 merek smartphone yang banyak digunakan dikalangan remaja indonesia saat ini

10 merek smartphone yang banyak digunakan dikalangan remaja indonesia saat ini


Smartphone

Kompdroid - Di jaman yang semakin modern ini perkembangan teknologi naik pesat begitu pula dengan smartphone ,banyak pabrik pabrik smartphone baru yang bersaing ketat di pasaran indonesia saat ini dengan menawarkan fitur fitur yang di sukai banyak orang terutama para remaja.jangankan remaja anak sd pun sekarang sudah banyak yang sudah di beri smartphone oleh orang tuanya.tetapi dari sekian banyak merek smartphone yang bersaing di indonesia saya akan memberikan informasi mengenai 10 merek smartphone yang banyak digunakan remaja di indonesia saat ini.

Langsung saja inilah 10 smartphone yang banyak di gunakan remaja indonesia saat ini :

  • 1 .Xiaomi 
Xiaomi smartphone

Xiaomi didirikan oleh delapan mitra pada tanggal 6 Juni 2010. Pada tahap pertama pendanaan inverstor institusi, termasuk Temasek Holdings, perusahaan investasi milik pemerintah Singapura, perusahaan pendanaan modal dari China IDG Modal dan Qiming Venture Partners, serta perusahaan pengembang prosesor Qualcomm.Pada tanggal 16 Agustus 2010, Xiaomi resmi meluncurkan firmware berbasis Android pertamanya, MIUI.Telepon cerdas pertama diumumkan pada Agustus 2011 bernama Mi 1. Mi 1 menggunakan firmware MIUI berbasis Android yang menyerupai TouchWiz dari Samsung dan iOS dari Apple.
Pada bulan Agustus 2012, Xiaomi mengumumkan telepon cerdasnya yang bernama Mi 2. Ponsel ini didukung oleh Snapdragon S4 Pro APQ8064 dari Qualcomm, 1.5 GHz quad-core Krait chip, RAM 2 GB, dan GPU Adreno 320.Xiaomi kemudian mengatakan pada tanggal 24 September 2013 bahwa Mi 2 telah terjual lebih dari 10 juta dalam waktu 11 bulan. Mi 2 telah dijual oleh vendor ponsel nirkabe Pada tahun 2014, Xiaomi mengumumkan akan memperluas pemasarannya ke luar Tiongkok. Xiaomi memulai debut internasionalnya ke Singapura. Markas internasional juga akan dibangun di ibukota negara, yang akan mengkoordinasikan semua kegiatan termasuk peluncuran produk di wilayah tersebut pada masa yang akan datang.Redmi dan Mi 3 adalah telepon cerdas yang pertama kali dijual di Singapura masing-masing pada tanggal 21 Februari dan 7 Maret Pada 7 Maret, Mi 3 habis terjual dalam waktu 2 menit di Singapura. Setelah Singapura, Xiaomi juga masuk ke Malaysia, Filipina, dan India. Kemudian, pada bulan-bulan berikutnya Xiaomi juga masuk ke Indonesia, dan akan melakukan ekspansi ke Thailand, Rusia, Turki, Brasil, dan Meksiko.
Pada tanggal 17 Maret 2014, phablet Redmi Note (dikenal juga sebagai Hongmi Note) diumumkan oleh CEO Xiaomi Lei Jun dengan fitur layar HD 5,5 inci berteknologi layar OGS dan memiliki prosesor octa-core dari MediaTek. Ada dua varian dari Redmi Note, satu dengan RAM 1 GB dan penyimpanan internal 8 GB; dan yang satu lagi dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 16 GB.
Pada bulan April 2014, Xiaomi membeli domain baru dengan nama Mi.com dengan harga 3,6 juta dolar AS, atau sekitar 44,5 miliar rupiah. Mi.com menjadi nama domain termahal yang pernah dibeli di Tiongkok, seperti yang dikatakan oleh seorang eksekutif senior Xiaomi. Mi.com menggantikan domain Xiaomi.com yang merupakan situs resmi Xiaomi. Pada kwartal 2 2014, Xiaomi telah mengirim 15 juta perangkat atau 14% dari pangsa pasar Tiongkok dan telah mengalahkan Samsung yang hanya mengirim kurang dari 13 juta perangkat.Pada bulan Juli 2014, Xiaomi telah menjual 57.360.000 ponsel. Pada bulan November 2014, Xiaomi mengatakan akan menginvestasikan 1 miliar dolar AS atau sekitar 12,3 triliun rupiah untuk membangun konten televisi. Investasi ini bertujuan untuk memperkaya konten perusahaan dan menjadi penentu arah ekonomi bagi industri.

Pada bulan Desember 2014, Xiaomi menyelesaikan putaran terbaru dari pembiayaan ekuitas yang dipimpin oleh dana teknologi berbasis di Hong Kong All-Stars Investment Limited, dana yang dikelola oleh mantan analis Morgan Stanley Richard Ji meningkatkan lebih dari 1 dolar miliar AS dan memiliki hasil lebih dari 45 dolar miliar AS, menjadikannya salah satu perusahaan teknologi swasta yang paling berharga di dunia.l bernama MobiCity di Amerika Serikat, Eropa, Britania Raya, Australia, dan Selandia Baru.

Pada tanggal 5 September 2013, CEO Xiaomi Lei Jun secara resmi mengumumkan rencana peluncuran televisi cerdas berukuran 47 inci berkemampuan 3D berbasis Andorid, yang akan dirakit oleh pabrik televisi Wistron Corporation di Taiwan milik Sony.

Pada September 2013, Xiaomi mengumumkan telepon cerdas Mi 3, yang didukung oleh Snapdragon 800 (MSM8974AB) dan chipset Tegra 4 dari NVIDIA

Pada tanggal 25 September, Xiaomi mengumumkan rencana untuk membuka toko ritel di Beijing. Pada bulan Oktober 2013, Xiaomi dilaporkan sebagai merek telepon cerdas paling banyak digunakan ke-5 di Tiongkok. Pada tahun 2013, Xiaomi telah berhasil menjual 18,7 juta telepon cerdas,[26] dan pada pertengahan tahun 2014 sebanyak 26,1 juta telepon cerdas.

  • 2 .Oppo
 
Oppo smartphone

Salah satu telepon genggam andalan dari Oppo, yaitu Oppo Find 5, adalah telepon pintar dengan total 2GB RAM dan prosesor 1,5 GHz Quad-Core. Pada September 2013, Oppo mengumumkan ponsel baru, yaitu N1. N1 direncanakan akan dirilis pada bulan Desember 2013. Harga belum diumumkan pada 4 Oktober 2013. Salah satu ponsel yang lebih tua, Finder, diadakan kemudian merekam untuk tertipis di dunia smartphone[butuh rujukan]. Telepon pintar lainnya yang dihasilkan Oppo adalah U705T Ulike 2, U701 Ulike, R610, R811 Real Estat R817, R819/R819T dan T29.
Oppo Find 5 dirilis di Amerika pada bulan Februari 2013, Oppo Find 5 memiliki fitur dengan garis yang bersih, bentuk persegi panjang tipis, dan penampilan elegan keseluruhan. Oppo Find 5 memiliki kepadatan pixel 441 ppi, yang menempatkan dalam tertinggi berbagai ponsel dengan layar HD pada saat peluncurannya. Pada bulan Juli 2013, Oppo Find 5 diluncurkan kembali di Tiongkok. Prosesor ini telah berubah menjadi Snapdragon 600 bukan Snapdragon S4 Pro. Versi Android telah diperbarui untuk Android 4.2.2 juga sementara spesifikasi lainnya tetap sama.
Pada 23 September 2013, Oppo mengumumkan N1, yang memiliki layar 5,9 "1080p (317 ppi), 1.7GHz Qualcomm Snapdragon prosesor 600, baterai 3.610 mAh, penyimpanan 16GB atau 32GB, 2GB RAM, dan kamera 13MP yang dapat memutar, layar sentuh di bagian belakang, dan pilihan untuk flash CyanogenMod. Hal ini dijadwalkan akan dirilis pada bulan Desember.


  • 3 .Lenovo
 
Lenovo smartphone

Perusahaan yang bermarkas di Beijing ini pada awalnya merupakan perusahaan kecil. Lenovo pertama kali didirkan pada tahun 1984 di negara, Lenovo adalah sala satu perusahaan yang bergerak dibidang elektronik, yang diantaranya ,melibatkan produk seperti smartphone, komputer, laptop, televisi, dan masih banyak lagi yang lainya.Pada saat pertama kali perusaan ini Diberi nama Legend (yang dalam bahasa Cinanya yaitu Lianxiang). Menariknya, ketika didirikan, perusahaan ini hanya memiliki modal kecil. Uniknya pula,  Legend saat itu bermarkas di sebuah ruang satpam.

Perusahaan Legend pada awalnya memulai bisnis komputernya secara perlahan. Kemudian seiring berjalannya waktu, perusahaan ini semakin dikenal di Cina. Perusahaan Legend perlahan-lahan menjadi perusahaan besar. Perushaan ini semakin dikenal saat negara Cina mulai bergabung dengan Organisasi Perdagangan Dunia yang biasa disebut dengan WTO. Pada tahun Liu Chuanzi menganti nama perusahaannya menjadi Lenovo. Saat pergantian nama tersebut perushaan ini semakin terkenanl dipasaran dunia. Dan pada saat itu produk lenovo menjadi terdepan di parasaran dunia bahkan sampai banyak dicari oleh para pencinta smartphone, lapton dan PC.

Pada bulan desember 2004, Lenovo mengumumkan keinginannya untuk mengambil alih devisi PC IBM, perusahaan asal Amerika Serikat yang pernah menguasai pasar PC.  Hal ini dikarenakan Lenovo ingin mengembangkan industrinya di Barat agar bisa menjaid produsen terbesar ke tiga didunia. Dan terbukti pada 1 Mei 2005, Lenovo berhasil mengakuisisi Divisi PC dari IMB secara resmi.

Produk -produk yang diciptakan oleh prusahaan lenovo selalu berkualitas dengan teknologi yang progresif dan bisa diandalakan. Smartphone Lenovo dirancang dengan begitu apik untuk menghasilkan performa yang mumpuni. Lenovo Group ini awalnya bernama Legend Group, dan adalah salah satu produsen p[erangkat PC terbesar di Cina. Tahun 2010 lalu, Lenovo berhasil menduduki peringkat ke Sembilan terbesar di seluruh dunia. Lenovo ini mempunyai 7 kelebihan yang diatranya sebagai berikut :

  •     Desain : Tampilan yang elegan dan juga sangat cocok buat anak muda sekarang
  •     Sentuhan sensitive : fitur yang paling canggih yang ada dalam produk Lenovo adalah fitur layar sentuh yang ada pada produk terpercaya.
  •     Face Recognation : kemampuan mengenali wajah atau auto fokus. Pada semua produk Lenovo mempunyai tingkat akurasi yang baik. Pengaturan sensitifitasnya diatur sesuai kebutuhan penggunanya. Yang hing ataupun yang low security.
  •     One key : sistem ‘satu tombol’ ini memiliki fugnsi untuk sistem recovery dan juga sebuah anti virus. Sistem ini juga disebut dengan compatible dengan Norton anti virus yang bisa dilankan saat pengguna belum menggunakan sistem operasi ketika booting.
  •     Airbag system : fitur ini Berfungsi sebagai bantalan hardisk, untuk membuat hasdisk menjadi lebih kuat dan juga tahan dalam benturan.
  •     Lenovo energy management : fitur ini untuk mengatur baterei, karena baterai di smatphone lenovo ini bisa di costumezied
  •     Dolby Surround : Fitur ini untuk memperjernih suara pada smartphone lenovo.

Dengan adanya 7 kelebihan tersebut tak perlu diragukan lagi ponsel Lenovo memiliki kualitas yang bagus dan layak untuk dipertimbangkan. Dan smartphone Lenovo ini juga memiliki kekmampuan ketahanan yang cukup bagus dalam daya baterainya dan juga pada desainya yang bagus.

Perusahaan Lenovo telah membangun bisnis smartphone yang solid di China dan mencapai posisi nomor dua dalam hanya waktu 18 bulan. Melalui Research and Development Centre di Yamato (Jepang), Beijing, Shanghai, Shenzhen (China) dan Raleigh, North Carolina (US), Lenovo telah berhasil memposisikan dirinya tidak saja sebagai pemain smartphone di China, tetapi juga di dunia. Indonesia adalah negara beruntung selain Filipina, India, Rusia yang turut menikmati smartphone canggih dari Lenovo dengan harga terjangkau. 


  •  4 .Samsung
 
Samsung smartphone
Samsung saat ini dikenal sebagai produsen handphone Android terbesar di dunia. Bahkan popularitas handphone Samsung pun mengalahkan Apple iPhone. Namun, perjalanan Samsung untuk menjadi produsen smartphone terbesar di dunia cukup lama.
Awal kesuksesan Samsung di dunia smartphone dimulai pada bulan 27 April 2009. Saat itu, Samsung meluncurkan handphone Android pertamanya, yakni Samsung i7500. Handphone ini menawarkan layar sentuh AMOLED berukuran 3.2 inci. OS yang digunakan pada handphone ini adalah OS Android Cupcake 1.5. Selanjutnya, keberhasilan Samsung dalam platform Android dimulai dengan peluncuran Samsung Galaxy S. Handphone ini diluncurkan oleh Samsung pada Maret 2010. Dan, tingkat penjualan handphone inipun cukup tinggi. Pada Januari 2011, Samsung berhasil menjual handphone ini sebanyak 10 juta unit. Keberhasilan tersebut pun merembet pada suksesor dari Galaxy S. Di antaranya adalah Samsung Galaxy S II dan Samsung Galaxy S III. Tak hanya itu, beberapa handphone Galaxy lainnya pun memperoleh sambutan tinggi di pasaran. Di antaranya adalah Samsung Galaxy Mini, Samsung Galaxy Young serta Samsung Galaxy Note.
Sebenarnya, Samsung mengembangkan sebuah sistem operasi sendiri yang disebutnya sebagai OS Bada. Penamaan OS tersebut pun diambil oleh Samsung dari bahasa Korea yang memiliki arti lautan. Pada April 2010, Samsung meluncurkan handphone pintar berbasis OS Bada pertamanya, yakni Samsung Wave S8500. Handphone ini menggunakan prosesor single core 1GHz dengan GPU PowerVR SGX 540. Pada bagian layar, handphone ini dilengkapi dengan layar Super AMOLED berukuran 3.3 inci serta kemampuan untuk merekam video HD 720p. Handphone inipun mampu terjual sebanyak 1 juta unit dalam empat minggu pertamanya
Namun, seiring dengan tingkat penjualan yang kurang baik, Samsung akhirnya mengumumkan bahwa mereka tidak akan melanjutkan pengembangan OS Bada. Merekapun beralih untuk mengembangkan handphone dengan OS Tizen yang menurut rencana akan diluncurkan pada tahun 2013. Selain itu, Samsung juga memiliki handphone pintar lainnya yang menggunakan OS Windows Phone 7. Dan, handphone Windows Phone pertama yang diluncurkan oleh Samsung adalah Samsung Omnia 7. Namun tingkat penjualan handphone ini masih belum bisa menyaingi tingkat penjualan Samsung Galaxy. 
 
  • 5 .Asus
 
Asus smartphone
Asustek Computer Inc. ditulis dengan gaya huruf kapital ASUS, adalah sebuah perusahaan berbasis di Taiwan yang memproduksi komponen komputer seperti papan induk, kartu grafis, dan notebook. Asus belakangan ini mulai memproduksi PDA, Telepon genggam, monitor LCD, tablet dan produk komputer lainnya. Pesaing utamanya termasuk MSI, dan Gigabyte.
Asus pada 2005 menjual papan induk lebih banyak dari perusahaan lainnya, termasuk 30 juta pada 2004. Angka ini termasuk kontrak merek lain. Asus juga memproduksi komponen untuk perusahaan lain, termasuk PS2 Sony dan Apple Ipod, iBook, dll

ASUS banyak dipilih pengguna karena berani memberikan garansi 2 tahun untuk produk notebook yang dibuatnya.

Setelah sukses dengan kehadiran produk tablet Asus Transformer untuk kalangan menengah ke atas, pada tahun 2013, Asus memperkenalkan Asus MeMO Pad dalam ukuran 7 inch dan 10 inch yang harganya lebih terjangkau. Fitur Asus MeMO Pad yang cukup keren adalah Floating App yang memungkinkan beberapa aplikasi berjalan bersamaan dan semuanya tampak di layar tanpa harus bergantian. Artinya, Anda dapat menonton video sambil browsing, atau sambil mengedit file office yang disediakan di ASUS WebStorage Online Office.
 
  • 6 .Apple
 
Iphone smartphone
Apple Inc. (sebelumnya bernama Apple Computer, Inc.) adalah sebuah perusahaan multinasional yang berpusat di Silicon Valley, Cupertino, California[1] dan bergerak dalam bidang perancangan, pengembangan, dan penjualan barang-barang yang meliputi elektronik konsumen, perangkat lunak komputer, serta komputer pribadi. Apple Inc. didirikan pada tanggal 1 April, 1976 dan diinkonporasikan menjadi Apple Computer, Inc. pada tanggal 3 Januari, 1977. Pada 9 Januari, 2007, kata "Computer" dihapus untuk mencerminkan fokus Apple terhadap bidang elektronik konsumen pascapeluncuran iPhone.
Apple dikenal akan jajaran produk perangkat lunak diantaranya sistem operasi OS X dan iOS, pemutar musik iTunes, serta peramban web Safari, dan perangkat keras diantaranya komputer meja iMac, komputer jinjing MacBook Pro, pemutar lagu iPod, serta telepon genggam iPhone dan jam tangan pintar Apple Watch.
 
  • 7 .Huawei
 
Huawei smartphone
Huawei Technologies Co. Ltd. (Tionghoa:?? pinyin:Huáwéi) dari Shenzhen, Guangdong, Republik Rakyat Tiongkok adalah perusahaan pemasok perangkat telekomunikasi dan jaringan komunikasi terbesar di Cina dan dunia.

Huawei Technologies adalah perusahaan swasta berteknologi tinggi yang didirikan pada tahun 1988 oleh Ren Zhengfei, yang mengkhususkan pada penelitian dan pengembangan (litbang), produksi dan pemasaran perangkat-perangkat telekomunikasi dan menyediakan solusi bagi operator penyelenggara telekomunikasi. Huawei melayani 35 dari 50 operator telekomunikasi teratas dan menginvestasikan 10 persen dari pendapatan tahunannya pada litbang.

Sebagai tambahan dari kantor-kantor di Shenzhen, Shanghai, Beijing, Nanjing, Xi’an, Chengdu, dan Wuhan di Cina, Huawei juga memiliki pusat litbang di Stockholm, Swedia; Dallas dan Silicon Valley, Amerika Serikat; Bangalore, India; Ferbane di Offaly, Irlandia; dan Moscow, Russia.

Pada 2010, Huawei mencatat laba 23.8 billion Yuan China (3.7 billion dollar). Produk dan servis perusahaan ini menjangkau lebih dari 140 negara dan saat ini 45 dari 50 perusahaan operator telekomunikasi terbesar dunia.
 
  • 8 .Infinix
 
Infinix smartphone
Infinix Mobility adalah sebuah perusahaan elektronik bagian dari TRANSSION group yang berkantor pusat di Hongkong dengan pabrik di Shenzhen, R&D di Shanghai dan desain dari Prancis. Didirikan pada tahun 2013, perusahaan ini dengan melakukan strategi ekspansi yang unik dengan memulai fokus membuka pasar di benua Afrika, Timur Tengah dan Eropa. Tidak melakukan penjualan di negara Cina dan Hongkong, namun Infinix sukses merambah ke negara - negara seperti Nigeria, Mesir, Pakistan, Kenya, Maroko, Ghana, Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan Prancis. Tokoh penting dibalik perusahaan ini adalah Andy Yan selaku presiden dan Benjamin Jiang selaku CEO Infinix, kedua orang tersebut memiliki pengalaman dan latar belakang yang kuat dalam industri elektronik di Cina.

Ekspansi Infinix ke benua Asia dimulai dari negara Indonesia dengan menghadirkan ponsel Infinix seri HOT NOTE pertama kali pada 9 Juni 2015  bekerjasama secara ekslusif dengan LAZADA. Penjualan kilat perdana Infinix HOT NOTE pada 24 Juni 2015 menuai sukses ditandai dengan 2,800 unit terjual habis dalam 28 menit di LAZADA Indonesia . Selain Indonesia, Infinix juga hadir di negara Asia lain seperti Thailand, Filipina dan Vietnam.
 
  • 9 .Sony
 
Sony smartphone
Sony  adalah perusahaan elektronik yang berpusat di Tokyo, Jepang. Sekarang, Sony merupakan produsen elektronik terbesar di dunia, dan salah satu perusahaan terbesar di Jepang dan dunia.Perusahaan Sony diperdagangkan di Bursa Saham Tokyo dengan nomor 6758 dan Bursa Saham New York sebagai SNE melalui ADR.
Sony didirikan pada 7 Mei 1946 dengan nama Perusahaan Telekomunikasi Tokyo dengan sekitar 20 karyawan. Produk konsumen mereka yang pertama adalah sebuah penanak nasi pada akhir 1940-an. Seiring dengan berkembangnya Sony sebagai perusahaan internasional yang besar, ia membeli perusahaan lain yang mempunyai sejarah yang lebih lama termasuk Columbia Records (perusahaan rekaman tertua yang masih ada, didirikan pada tahun 1888).

Ketika Tokyo Tsushin Kogyo sedang mencari nama yang sudah diromanisasi (bukan dalam bahasa maupun tulisan Jepang) untuk memasarkan perusahaan mereka, mereka mempertimbangkan dengan kuat untuk menggunakan singkatan mereka, TTK. Alasan mereka tidak memilihnya adalah karena ada perusahaan kereta api Tokyo Kyuko yang saat itu dikenal sebagai TKK.

Nama "Sony" dipilih sebagai gabungan kata Latin sonus, yang merupakan akar dari sonik dan bunyi, dan kata Inggris sonny ("anak kecil") yang setelah dikombinasikan berarti sekelompok kecil anak muda yang memiliki energi dan kemauan keras terhadap kreasi dan inovasi ide yang tak terbataskan. Pada saat itu, sangatlah aneh bagi sebuah perusahaan Jepang untuk menggunakan huruf Roman untuk mengeja namanya, apalagi penggunaan aksara fonetis yang digunakan dalam penulisan bahasa Jepang (daripada menggunakan aksara Tionghoa). Dan pada 1958 perusahaan mulai secara formal mengadopsi nama " Sony Corporation " sebagai nama perusahaan. Mudah digunakan dan mudah dieja dalam segala bahasa dunia. Nama Sony menggaungkan semangat kebebasan dan keterbukaan dalam inovasi.

Langkah ini mendapatkan tentangan; bank yang merupakan sponsor TTK saat itu, Mitsui mempunyai perasaan yang kuat terhadap nama tersebut. Mereka menginginkan nama seperti Sony Electronic Industries, atau Sony Teletech. Tetapi pendirian Akio Morita tetap teguh, karena dia tidak ingin nama perusahaannya terkait dengan industri apapun juga. Akhirnya, sang Ketua Bandai dan Presiden Masaru Ibuka memberikan persetujuannya.Pada 1988, Sony membeli CBS (Columbia) Records Group dari CBS. Ia kemudian dinamakan "Sony Music Entertainment".Pada tahun 2000, Sony mempunyai penjualan sebesar US$63 miliar dan 189.700 karyawan. Sony mengakuisisi perusahaan Aiwa pada 2002.Sony juga memiliki saluran televisi di India dan saluran-saluran yang ditujukan untuk komunitas India di Eropa. 
 
  • 10 .Google Nexus 
 
Google Nexus smartphone
Google Nexus adalah seri perangkat seluler yang dikembangkan oleh Google dan beberapa mitra produsen perangkat seluler, yang menggunakan sistem operasi Android. Perangkat Nexus tidak memiliki akses untuk memodifikasi Android (seperti kustomisasi antarmuka pengguna grafis),dengan bootloader yang tidak bisa dibuka-kunci dan tidak memperbolehkan pengguna untuk melakukan modifikasi dan pengembangan tingkat lanjut.Seri Nexus ini adalah perangkat pertama yang akan menerima pembaruan sistem operasi Android. Galaxy Nexus adalah salah satu dari beberapa telepon pintar yang direkomendasikan oleh Android Open Source Project untuk mengembangkan perangkat lunak Android Pada Oktober 2013, perangkat terbaru dalam seri Nexus adalah Nexus 5, yang dikembangkan oleh Google dan LG, serta komputer tablet Nexus 7 generasi kedua yang dikembangkan oleh Google dan Asus.

Available link for download

download
alternative link download