Sunday, April 9, 2017

Cara Install TWRP Recovery menggunakan Odin

Cara Install TWRP Recovery menggunakan Odin


Kompdroid - Sejak pemulihan CWM, satu-satunya pemulihan kustom yang telah menjaga pengembangan kustom Android hidup adalah pemulihan TWRP. Selain menjadi satu-satunya pemulihan kustom aktif, TWRP juga yang terbaik pemulihan kustom jika kita hanya melihat di masa lalu dan membandingkannya dengan pilihan kita sebelumnya. TWRP memiliki antarmuka sentuh, yang membuat UI cukup interaktif dan user-friendly. Pilihan yang tersedia dalam pemulihan TWRP tidak perlu seseorang dengan pengetahuan masa lalu pembangunan Android atau penggunaan daya. Anda hanya bisa mendorong ke ponsel Android Anda dan mulai menggunakannya dengan cara yang Anda ingin flash file atau memanfaatkan fitur lain dari pemulihan.

http://www.kompdroid.com/2016/12/cara-install-twrp-pemulihan-menggunakan.html

Kustom pemulihan seperti TWRP memungkinkan Anda untuk flash file seperti kustom ROM, SuperSU, MOD dan Tweaks. pemulihan ini juga memungkinkan pengguna untuk menghapus cache, cache Dalvik dan bahkan sistem telepon. Anda dapat menggunakan pemulihan kustom untuk membuat backup Nandroid juga. pemulihan juga memungkinkan Anda untuk me-mount partisi penyimpanan yang berbeda saat Anda berada di luar sistem dan boot ke pemulihan. Ada banyak kegunaan lain dari pemulihan kustom, tapi yang disebutkan di sini adalah fitur dasar yang perlu Anda ketahui tentang.Sekarang ada banyak metode yang berbeda untuk menginstal pemulihan TWRP. Anda baik flash sebagai .img file melalui perintah ADB, Anda dapat flash menggunakan file .zip juga dan Anda bahkan dapat menggunakan aplikasi seperti Flashify ke flash menggunakan ponsel saja. Ketika datang ke perangkat Samsung, saya pribadi merasa hal yang paling mudah untuk flash pemulihan TWRP. Pada smartphone Samsung Galaxy, Anda dapat flash sederhana pemulihan TWRP menggunakan img.tar atau tar file dalam Odin. Alat Flash Samsung telah membuatnya menjadi mudah bagi pengguna untuk menginstal pemulihan kustom, membasmi telepon atau saham kilat Firmwares di telepon. Setiap kali Anda pergi keluar beruntung dengan telepon Anda, Odin bertindak sebagai penyelamat hidup dengan melakukan hal-hal yang diperlukan untuk memulihkan telepon Anda.Untuk menginstal TWRP Pemulihan menggunakan Odin, Anda perlu mengikuti beberapa langkah. Kami sudah mendapat semuanya ditulis di sini. Melihat dan belajar untuk menginstal / flash recovery TWRP pada perangkat Samsung Galaxy Anda sekarang

Cara Install TWRP Pemulihan menggunakan Odin :
  • Download dan install driver USB Samsung pada PC Anda.
  • Aktifkan mode USB debugging dan OEM Unlocking pada smartphone Samsung Galaxy Anda.
  • Download dan ekstrak Odin3 sesuai dengan pilihan Anda. [Untuk Galaxy smartphone sebelum Galaxy S7 / S7 Edge, Anda dapat menggunakan versi Odin dari Odin 3.07 ke Odin 3.10.5]
  • Download recovery TWRP dalam format .img.tar sesuai dengan perangkat Anda.
  • Salin TWRP recovery file di desktop Anda.
  • Sekarang buka alat Odin.exe dan klik pada PDA atau tab AP. 

http://www.kompdroid.com/2016/12/cara-install-twrp-pemulihan-menggunakan.html


Begitu jendela kecil muncul, pilih file recovery.img.tar dalam hal itu.
Odin sekarang akan memuat file recovery. Satu-satunya pilihan diperiksa Odin harus F.Reset.Time dan Auto Reboot. Hapus centang semua pilihan lain.
Setelah file pemulihan telah dimuat, saatnya untuk menyambungkan ponsel ke PC Anda dalam mode download. Untuk melakukannya, pertama matikan telepon Anda sepenuhnya. Sekarang hidupkan dengan menekan dan menahan Volume Turun + Home + tombol Power. Segera setelah Anda melihat peringatan, tekan Volume Up untuk melanjutkan.
Sekarang bahwa Anda mode download, pasang di data-kabel.
Begitu koneksi sukses telah ditetapkan, ID: kotak COM di Odin akan berubah menjadi biru atau kuning tergantung pada versi dari Odin.
Sekarang klik Start pada Odin dan duduk kembali sementara itu berkedip pemulihan untuk Anda. Setelah proses pemulihan flashing berakhir, telepon Anda akan reboot. Putuskan telepon Anda sekarang dan boot ke recovery mode dengan menekan Volume Up + Home + Power Key.
Itu saja.


http://www.kompdroid.com/2016/12/cara-install-twrp-pemulihan-menggunakan.html


Jangan lupa untuk membuat android backup tepat setelah flashing pemulihan TWRP

sekian artikel Cara Install TWRP Recovery menggunakan Odin dari saya semoga dapat membantu anda ...

Cara Mudah Backup & Restore EFS Pada Handphone Samsung Dengan Samsung Tool App


Available link for download

download
alternative link download