Saturday, April 1, 2017

Cara Mengatasi Error com google process gapps proses telah berhenti

Cara Mengatasi Error com google process gapps proses telah berhenti


Kompdrois - Ada dua pesan kesalahan yang sering muncul di Android KitKat: Sayangnya, com.google.process.gapps proses telah berhenti dan com.google.process.gapps berhenti tiba-tiba. Ini berhubungan dengan masalah yang sama dan itu benar-benar akan menyelesaikan masalah tentang error ini. Di bawah ini saya akan menunjukkan cara untuk memperbaikinya.:




Hapus cache untuk aplikasi yang bersangkutan

Jika Anda melihat bahwa pesan kesalahan muncul berulang kali ketika Anda mencoba untuk meluncurkan aplikasi tertentu, maka kemungkinan bahwa aplikasi ini adalah penyebab masalah.

Buka Pengaturan> Aplikasi dan menemukan aplikasi yang dimaksud. Ketuk aplikasi dan pada halaman berikut memukul Hapus cache. Ini mungkin melakukan trik.

Jika itu masih tidak membantu, Anda dapat menghapus data untuk aplikasi, juga. Ini berarti bahwa Anda akan kehilangan kemajuan permainan atau chatting percakapan, dll, sehingga Anda mungkin ingin membuat cadangan data aplikasi pertama. Anda akan menemukan tombol Hapus data di atas Hapus cache (lihat gambar di bawah, kanan).

Jika solusi tidak membuktikan berbuah, langkah selanjutnya adalah mencoba menguninstall aplikasi (yang dapat dilakukan dari halaman yang sama dengan mengosongkan cache dan data) dan menginstal ulang nanti 


.




Clear Google Play Services data

Jika mengosongkan cache dan data untuk aplikasi tertentu, atau bahkan menghapus itu, tidak bekerja, ada solusi lain cepat Anda dapat mencoba. Ini melibatkan menghapus semua Google Play Layanan data, yang terdengar menakutkan daripada yang sebenarnya
 


Metode ini akan menghapus Google Play preferensi dan pengaturan, tetapi mereka mudah untuk menetapkan lagi sesudahnya; Anda mungkin bahkan tidak akan melihat hal itu telah terjadi.

Pertama, pergi ke Settings> Apps> Layanan Google Play. Pada halaman Info aplikasi, Anda akan melihat tombol ruang Kelola; sentuh.




  


Pada layar berikut, tekan Hapus semua data. Anda akan menerima pesan peringatan yang menyatakan bahwa Anda ingin menghapus data secara permanen. Tekan OK untuk melanjutkan.



  


Reset app preferences 
 
Pilihan lain akan pergi ke Settings> Apps> Semua dan me-reset preferensi aplikasi (opsi untuk ini ditemukan melalui tiga titik / icon hamburger).

Ini akan merubah semua pengaturan aplikasi Anda kembali ke titik, tetapi tidak akan menghapus data aplikasi. Dengan kata lain, Anda tidak akan kehilangan apapun dari data yang anda simpan.



Seberapa sering Anda melihat pesan kesalahan ini? Apakah tips ini membantu Anda memperbaiki masalah? Marilah kita tahu di komentar.. 

Available link for download

download
alternative link download